Sabtu, 24 Oktober 2015

Penjelasan Amitabha Sutra 14



Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi
Bagian 14

Bait Sutra :

shè     lì        fó                jí        lè       guó    tǔ       chéng         
                                          土,       

jiù      rú       shì      gōng  dé      zhuāng         yán                      
                                                                   

Sariputra, Tanah Suci Sukhavati dan segala kewibawaannya terwujud berkat jasa kebajikan dari tekad Buddha Amitabha dan buah hasil melatih diri selama berkalpa-kalpa.



Penjelasan :
Praktisi yang membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati, adalah mengandalkan secara keseluruhan pemberkatan jasa kebajikan dari tekad Buddha Amitabha. Yang paling sulit diperoleh adalah para penduduk Alam Sukhavati mempunyai kemampuan menjelma, menjelajahi seluruh alam para Buddha, memberi persembahan dan mendengar pembabaran Buddha Dharma serta menyelamatkan para makhluk, tiada bedanya dengan Bodhisattva Dharmakaya(calon Buddha).

Seperti yang disebutkan di dalam Sutra Usia Tanpa Batas dan Amitayurdhyana Sutra, setiap praktisi yang terlahir di Alam Sukhavati akan memiliki kemampuan yang serupa dengan Buddha Amitabha, yang dapat memunculkan segala keperluan hidup dalam genggamanNya, contohnya sandang dan pangan, serta Dhvaja, Pataka dan Chattra, bunga Mandarava dan irama kebahagiaan, memberikan persembahan kepada semua Buddha di sepuluh penjuru sekaligus juga memberi manfaat bagi semua makhluk. Keistimewaan ini tidak ada di sepuluh penjuru alam, satu-satunya hanya ada di Alam Sukhavati.  

Dipetik dari : Buku Ceramah Master Chin Kung
Judul : Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi




        
佛說阿彌陀經要解講記
(十四)

《經》舍利弗。極樂國土。成就如是功德莊嚴。

帶業往生者完全依靠阿彌陀佛本願加持的功德,更難能可貴者,可隨意分身,往來十方諸佛剎土,供佛聞法度生,與法身大士無二無別。如觀經與無量壽經所說,凡往生者,均與佛的能力幾乎相同。佛能於手中變現出日常用品,如衣服飲食,以及幢幡寶蓋,天花音樂,供佛同時也利益一切眾生,此十方世界所無,惟西方如此。


文摘恭錄 佛說阿彌陀經要解講記
淨空法師講述